Saturday, November 13, 2010

Bunuh Diri Live......

Keren...........! Aksi bunuh diri melalui video streaming yg langsng di koneksikn ke internet.
ini lah cara-cara baru untuk menghabisi nyawanya yang belakangan ini banyak di lakukan oleh banyak anak muda (bukan di Indonesia).
Berikut cerita selengkapnya.
  
VIVAnews - Seorang pria Jepang berumur 24 tahun melakukan bunuh diri secara live dan bisa disaksikan langsung di Internet. Awalnya, pria yang tidak diketahui namanya ini mem-post pesan ingin bunuh diri di forum chat.
Membaca pesan itu, beberapa teman chat-nya berupaya membujuk agar dia tak nekat melakukannya.  Tapi sebagian lagi, menganggap pria itu cuma membual dan meragukan ia akan melakukan aksi nekatnya itu.
Eh, benar saja. Sejurus kemudian pria itu langsung mengaktifkan aplikasi video streaming ... dan lalu menggantung diri sampai tewas. Melihat itu, teman-temannya kaget alang-kepalang. Mereka buru-buru menelepon polisi. Tapi terlambat sudah. Leher pria itu telanjur patah dan ia pun tak lagi bernyawa.

"Kasus bunuh diri itu dilaporkan ke polisi sekitar pukul 06:30 (waktu setempat)," kata Wakil Kepala Polisi Sendai Utara, Jepang, seperti dikutip CNN.com, Sabtu, 13 November 2010.

Atas bantuan pengelola situs chatting itu, polisi menemukan alamat rumah korban dan mendapati ia tewas tergantung dengan seutas kain membelit lehernya. Polisi tidak merilis identitas korban. Gambar adegan tragis itu sempat beredar luas di Internat. "Tapi gambar yang ada di layanan chatting telah dihapus pengelolanya," kata juru bicara kepolisian setempat, Fumihiro Ito. (kd)

Saya sudah lihat berita ini 2hr yg lalu namun saya tidak menemukan video nya di youtube kare sudah di hapus oleh pengelolanya. sehingga hanya bisa menampilkan beritanya saja.
Bunuh diri Live ini bukan yang pertama kalinya kalinya terjadi (saya lupa di daerah mn,pokoknya ini bukn yg prtma hehe...).
Pria ini awalnya adalah pegawai pada bank di Jepang tetapi dia di pecat dari perusahaan tempat ia bekerja,di duga pria ini mengalami stress karena sudah berbulan-bulan dia tidak bekerja (sumber: yahoo.com) 
Aksi bunuh diri dengan menggantungkn diri ini semakin santer terdengar,krna bkn hanya banyak terjadi di Indonesia tapi juga negara-negara lain. Bahkan beberapa saat yg lalu ada artis korea Park Yong Ha juga melakukan hal yang sama. Bahkan sebelumnya juga sudah banyak sekali artis-artis lain yang melakukan aksi ini. Mereka pasti punya alasan tersendiri kenapa mereka melakukan aksi ini. Dan hanya orang yang bersangkutan lah yang  tau. Tapi sesulit apa  pun kehidupan atau masalah yang kita hadapi,apakah kita harus melakukan hal ini??
mungkin bagi pelaku ini adalah kebebasan bagi dirinya tapi apakah dia tidak memikirkan orang lain??? keluarga yang di tinggalkan,teman-teman dan lainnya........
saya masih tidak mengerti,mungkin karena saya tidak berada di posisi mereka jadi saya tidak mengetahui nya sehingga saya bisa mengatakan demikian. Masing-masing tentu punya kehidupan yang berbeda-beda dan tentu lika-liku kehidupan yang berbeda pula...
Berdasarkan informasi yang pernah saya baca baik itu di koran maupun internet, kebanyakan yang melakukan aksi bunuh diri dengan menggantungkn lehernya adalah pria. Dan seperti yang kita tau pria lebih cenderung menutup diri, pria tidak akan sharing masalah2nya kepada temannya secara blak-blakan. berbeda sekali dgn wanita,itu juga salah satu yang menyebabakn pria banyak mengalami stress dan mungkin karena itu lah mereka menjadi stress dan memilih mengakhiri hidupnya....
Jadi untuk para pria belajar lah untuk lebih terbuka seperti wanita karena itu akan sedikit lebih meringankan beban pikiran kita.....

5 comments:

  1. kejadian bunuh diri banyak sekali penyebabnya dan salah satunya adalah karena tekanan ekonomi yang semakin berat. Seseorang yang tertekan secara batiniah lebih baik mencari jalan keluar dengan berkonsultasi ataupun sharing dengan teman-teman,keluarga ataupun kolega. Mungkin bagi beberapa orang sharing hanyalah cuap-cuap saja tetapi sadar tidak sadar setelah kita sharing perasaan jauh lebih plong dibandingakan dengan memendamnya sendiri.

    ReplyDelete
  2. parah tuh..mungkin si pelaku bangga kali ya dengan aksi nekat bunuh dirinya hingga ia mau melakukan adegannya secara live. Mungkin mau mencari sensasi atau apa. Yang jelas bunuh diri adalah tindakan paling ceroboh untuk lari dari masalah. Seharusnya jika ada masalah itu dihadapi. Bukan diakhiri seperti ini. Ini malahan akan menimbulkan masalah bagi orang-orang yang ditinggal.

    ReplyDelete
  3. @merry: bener bgt tuh hehhe..........
    @pue : iya,harusnya lebih bs berfikir panjang lg......

    ReplyDelete
  4. Bunuh diri bukan solusi terbaik. Ok'lah kalo itu memang salah satu solusi tapi apakah solusi itu sudah tepat???? Well, dari pengalaman pribadi lebih baik kita berusaha sampai titik darah penghabisan. Selalu ada jalan bagi yang berusaha. Ingat bahwa "TUHAN TIDAK PERNAH TIDUR"

    ReplyDelete